Monday 5 May 2008

Pengumuman Karya-karya yang Masuk di Antologi Penulis Lepas


Pengumuman Karya-karya yang Masuk di Antologi Penulis Lepas Apr 28, '08 2:00 AM
by Epri for everyone

Para pecinta puisi di mils Penulis Lepas yang kami cintai.

Alhamdulillah, setelah cukup lama proses penyeleksian sajak-sajak yang dikirim oleh para penulis, kami para juri yang diberi amanah untuk menentukan karya siapa saja yang masuk dalam buku puisi yang digagas oleh Komunitas Penulis Lepas bekerjasama dengan Komunitas Puisi FLP [http://groups.yahoo.com/group/komunitaspuisi_flp] dan website www.apresiasipuisi.multiply.com dengan ini akan mengumumkan siapa saja yang berhasil terpilih.


Sebelumnya perlu kami beritahukan bahwa pengumuman kali ini adalah merupakan hasil seleksi tahap ke dua yang dilakukan oleh 3 orang juri yang terdiri dari : Misbach, Epri Tsaqib dan Akhmad Sekhu.


Sedangkan hasil seleksi pada tahap pertama akan diumumkan oleh mas Jonru sebagai Founding Father Penulis Lepas, di mana pada saat itu penjurian dilakukan oleh Misbach.

Karya-karya puisi yang lolos pada tahap kedua ini adalah :


1. Pelabuhan [Zuraidah bt Abdul Azis]
2. Si Pencari Dongeng [Gita Pratama]
3. Melukis Sebuah Kelahiran [Siti Fatimah]
4. Manusia Segubuk [Leonowens]
5. Sajak Lautan Sajadah [Dino F. Umahuk]
6. Stasiun Terakhir [Lian Kagura]
7. Sepasang Doa [M. Raudah Jambak]
8. Nawal [Edu Badrus Saleh]
9. Kupu-kupu Revolusi [Indah survyana]
10. Sisa-sisa Pejalan [Wahyu Heriyadi]
11. Kalender Bulan 9 [W. Hadi]
12. Kupu Yang Hilang di Pelipisku [Lubis Gafura]
13. Mengenangmu adalah Huruf-huruf [Syaiful Bahri]
14. Rumah [C.P. Doel Allisah ]
15. Lirik yang Jauh [Apilo Lahire]
16. Berdua Saja [Akhmad Daurie]
17. Gambar Rumah yang Terbelah [Stephanie A. Woworuntu]
18. Riau Junction [Dian Hartati]
19. Prosa Pengantin [Rieke Saraswati]
20. Tentang Mimpi [Lia Octavia]


Kami mengucapkan selamat kepada para penyair yang karyanya lolos dalam seleksi, semoga hal ini menambah motivasi kita dalam berkarya. Proses selanjutnya untuk teknis pengiriman partisipasi ke Rekening akan diumumkan oleh Mas Jonru di mils ini.

Tentu banyak kekurangan di sana-sini dalam pelaksanaan penyeleksian kali ini. Oleh karenanya untuk semua itu kami mohon masukan, saran dan kritik membangun guna penyempurnaan pembuatan buku puisi dari komunitas Penulis Lepas kali ini.

Dalam penerbitan buku kumpulan puisi ini nantinya akan ada juga beberapa essai tentang puisi agar memperkaya pembacaan kita atas karya-karya puisi. Bagi anda yang berminat mengirimkan essai yang terkait dengan puisi atau penulisan puisi silahkan kirimkan ke apresiasipuisi@yahoo.com sampai dengan tanggal 3 Mei 2008 pukul 21.00 Wib.

Bagi yang belum lolos, jangan patah semangat. InsyaAlloh akan ada rencana penerbitan lagi yang akan digagas oleh Komunitas Penulis Lepas dalam penulisan karya dan akan diumumkan secara resmi oleh Tim Penulis Lepas selanjutnya.

Selamat sekali lagi dan teruslah berkarya!

Tertanda,


Misbah
Epri Tsaqib
Akhmad Sekhu

**Bagi para penulis yang karya dan namanya tercantum diharapkan mengemail kembali naskah karyanya tersebut beserta biodata penulisnya melalui email apresiasipuisi@yahoo.com

No comments: